globalnews.co.id (Jakarta) – Taman Safari Indonesia telah menjadi lembaga konservasi terbaik di Indonesia dan juga salah satu taman dengan tema alam yang paling populer di Indonesia.

Dikatakan Head Marketing Taman Safari Indonesia Group, Triyoba Nataria, Dalam acara menyambut 30 tahun keberadaan Taman Safari Indonesia,Kamis, (20/4) di Gedung The Energy,Jakarta Selatan, acara juga diisi presentasi/pemaparan sejarah Grup Taman Safari Indonesia.

Triyoba mengatakan sebagai pelopor dalam taman konservasi dan rekreasi, untuk saat ini, Taman Safari Indonesia Group telah memiliki lima destinasi alam yang sangat menggugah minat akan “back to nature” wisatawan, baik domestik maupun mancanegara,yaitu: Taman Safari Indonesia Cisarua (dibangun awal tahun 1980-an), Taman Safari Prigen dilereng gunung Arjuno,Pasuruan,Jawa Timur (didirikan tahun 1997), Bali Safari & Marine Park,Gianyar,Bali (didirikan tahun 2007),Batang Dolphins Center di Batang, Jawa Tengah, serta yang terbaru pembangunan Baobab Safari Resort (akan dilaunching akhir bulan Mei 2017).

Dimulai dengan sederhana,TSI telah berhasil dikelola dan menjadi besar,yang memiliki banyak koleksi satwa dari berbagai spesies, burung, dan reptil yang berasal lebih dari 5 benua yang berbeda. Dengan pengalaman panjang dibidang ini, Taman Safari Indonesia telah memperoleh akreditasi nasional dan internasional sebagai lembaga konservasi terbaik di Indonesia untuk pengelolaan satwa liar dengan infrastruktur pendukungnya.