Pasuruan, 12 Juni 2016 Grup Taman Safari Indonesia kembali akan membuka 1 sarana wisata yang akan semakin melengkapi kenyamanan berwisata di Indonesia. BAOBAB Safari Resort and Convention, sebuah hotel berkonsep resort bintang 4 yang terletak di Prigen, Pasuruan, tepat bersebelahan dengan Taman Safari Indonesia 2 atau Safari Prigen dan Australian Zone yang nantinya juga akan di buka pada akhir tahun ini juga yang direncana akan mulai beroperasi pada quarter 4 tahun 2016.

Menandai kesiapan BAOBAB Safari Resort & Convention, hari Minggu, 12 Juni 2016 diadakan Topping Off Ceremony (penutupan atap) yang dilakukan oleh Direksi & Manajemen Taman Safari Indonesia 2 (Safari Prigen), bersama dengan Manajemen Kontraktor PT. Benteng Emas Studio & PT. Trust Building Indonesia. Acara ini dihadiri para klien yang telah banyak mensupport Safari Prigen, baik dari corporate, sekolah, maupun travel agent yang juga dijamu dalam acara Buka Puasa Bersama.

Sebelumnya, Grup Taman Safari Indonesia telah memiliki 3 hotel yaitu Royal Safari Garden, Taman Safari Lodge, yang keduanya berlokasi dekat dengan Taman Safari Indonesia 1 Bogor, serta Mara River Safari Lodge, Bali, yang berlokasi dekat dengan Bali Safari Marine Park , Bali. Sehingga, BAOBAB Safari Resort & Convention menjadi hotel ke empat dalam naungan Grup Taman Safari Indonesia.

Hotel ini berkonsep African resort, dimana para tamu akan disuguhi pemandangan savana Afrika yang berlokasi di sekitar resort ini. Dimana pengunjung hotel dapat melihat beraneka ragam satwa khas africa, seperti Jerapah, Badak, Zebra dan satwa lainnya. Setiap beberapa balkon akan berbeda satwa yang dilihat karena hotel baobab terletak di tengah beberapa exsibit satwa khas africa. Selain itu, para tamu yang menginap di hotel ini juga dapat menikmati pemandangan Gunung Arjuno, karena lokasinya di lereng Gunung Arjuno. Keistimewaan lainnya adalah, para tamu memiliki akses khusus untuk masuk ke Safari Prigen, yaitu melalui jembatan yang menghubungkan Hotel BAOBAB dan Safari Prigen melalui Safari Water World, arena kolam renang Safari Prigen. Sehingga para tamu bisa menikmati semua wahana yang ada di TSI 2, seperti Safari Adventure, 21 jenis permainan, Safari Water World, 6 pertunjukan (Animal Show), dan masih banyak lagi.

Berdiri di atas lahan seluas 1,2 hektar, BAOBAB Safari Resort & Convention memiliki 148 kamar yang terdiri dari 120 kamar Superior, 24 kamar Deluxe, dan 4 kamar Junior Suite. Adapun fasilitas yang tersedia adalah Kolam renang, Karaoke, Gym & Spa, Restauran, Bar dan louge serta fasilitas wifi internet. Selain menyasar segmen tamu keluarga (family), hotel ini juga membidik segmen corporate yang ingin mengadakan meeting atau training dengan suasana yang berbeda. Terdapat 3 ruang pertemuan dengan kapasitas 50 hingga 300 orang.

Karena merupakan satu kesatuan dengan TSI 2, hotel ini juga memiliki beragam paket yang merupakan perpaduan antara menginap dan berwisata, menginap dan gathering, serta menginap dan outbound. (Safari Prigen – idham )